Friday, March 30, 2018

PAC Muslimat NU Serang Baru Mengadakan kajian bulanan


CahayaDakwahNU.com-Serang Baru
Pengurus Anak Cabang /PAC Muslimat Nahdlatul Ulama Serang Baru kembali menggelar pengajian rutin bulanan/syahriyyah pada hari jum'at 30 maret. Pengajian rutin yang dilaksanakan berkeliling dari desa ke desa di wilayah kecamatan Serang Baru tersebut kali ini bertempat di kampung Tegal Kadu Desa Sirnajaya tepatnya di rumah Hj.Aisyah.

Adapun materi pengajian selain penguatan pemahaman keNUan adalah tentang Isro Mi'raj Nabi Muhamad Saw dengan pembahasan surat Al-Isro yang menjelaskan tentang perjalanan Isra dan Mi'rajnya Nabi Saw. Dalam  Isro Nabi Saw menggunakan 2 jalur perjalanan, yakni
1. Jalan darat dengan 5 kali pemberhentian, antara lain di madinah , madyan ,gunung turisina , betlehem dan terakhir Masjid Al- Aqso, dan pada  setiap pemberhentian di  lima tempat tersebut Nabi melaksanakan solat.

2.Jalan udara dengan naik langit dari tingkat 1 sampai langit ke 7 hingga sampai ke sidratul muntaha. Di Sidratul Muntaha Nabi Saw bertemu dengan Alloh SWT dan mendapatkan perintah untuk menjalankan salat lima waktu untuk beliau dan ummatnya.

Pengajian rutinan tersebut dihadiri oleh ratusan anggota Fatayat NU Serang Baru dan Muslimat pada umumnya. Hadir sebagai pembicara yakni ketua Tanfidz MWC Serang Baru KH.Wafa Fauzi.
Qomari Arisandi/CahayaDakwahNU.com

No comments:

Post a Comment