Friday, April 27, 2018

Adakan kajian bulanan, PAC Muslimat NU Serang Baru perkenalkan metode tilawati

 NUKotaSerangBaru.com-SerangBaru
Pengurus Anak Cabang Muslimat NU kecamatan Serang Baru kembali mengadakan pengajian rutin bulanan yang berlangsung setiap jum'at ke empat disetiap bulannya. Untuk kali ini pengajian bulanan bertempat di Masjid Pondok Pesantren Nurul Hidayah asuhan KH.Ahmid yang beralamat di kampung gebang desa Sukaragam, Serang Baru.

 Pengajian bulanan merupakan salah satu program kegiatan Muslimat NU Serang Baru yang bertujuan disamping menjalin ukhuwwah Islamiyyah dan menyapa kaum muslimat di pedesaan-pedesaan, juga sebagai ajang pembinaan kaum muslimat agar memiliki bekal pengetahuan yang cukup baik ilmu keagamaan maupun sosial budaya, sehingga mampu merespon berbagai tantangan kehidupan modern dengan berbagai permasalahannya yang kompleks. Hadir sebagai pembicara dalam rutinan pengajian bulanan tersebut adalah ketua Tanfdziyah Serang Baru KH.Wafa Fauzi.
Pengajian bulanan yang dihadiri ratusan Muslimat NU tersebut kian tambah semarak dengan hadirnya berbagai tokoh masyarakat, mulai dari Ulama, camat, kapolsek Serang Baru hingga kepala desa Sukaragam.
 Namun ada yang menarik dalam pengajian rutinan Muslimat NU ini, yakni dengan hadirnya Ust.Qomari Arisandi,S.Pd.I yang memperkenalkan metode cepat, praktis,mudah dan menyenangkan dalam membaca Al-Qur'an, yakni metode tilawati. Dalam paparannya yang singkat tersebut Ust.Qomari menyampaikan bahwa kualitas pendidikan Al-Qur'an di lembaga Al-Qur'an seperti TPA/TPQ dan sejenisnya mengalami kemerosotan yang sangat tajam dari sisi kualitas, sehingga perlu perhatian dan penanganan serius oleh para praktisi pendidikan Al-Qur'an. Menurut Ust.Qomari, Metode tilawati yang sangat praktis, mudah, cepat dan menyenangkan tersebut mampu menjadi solusi yang sangat jitu dan ampuh dalam mengatasi berbagai keluhan yang dihadapi oleh para praktisi pendidikan al-Qur'an.
 Pak Camat Serang baru didampingi kapolsek serang baru sedang memberikan sambutan.
 Ibu-ibu Muslimat NU khusyuk menyimak taushiyah yang diaampaikan KH.Wafa Fauzi
 Foto bareng para ulama, asatidz, Muslimat NU dengan Pak Camat, Kapolsek dan Pak Kades Sukaragam


1 comment:

  1. Subhanalloh.. Smg ustadz dan MWC senantiasa dimudahkan dlm dakwah dan syiarnya. Aamiin

    ReplyDelete