Tuesday, April 17, 2018

Doa khusus KH.Hasyim Asy'ari untuk kejayaan NU

CahayaDakwahNU.com~Kota Serang Baru
Ketika saya masih nyantri di pondok pesantren Pacul Gowang Jombang sekitar tahun 2000 dibawah asuhan Al Maghfurlah KH.Aziz Manshur, pernah diselenggarakan acara istighotsah kubro NU se Jombang  yang kebetulan bertempat di masjid Ponpes kami. Acara istighotsah tersebut dihadiri oleh ratusan Ulama terkemuka dari berbagai daerah diseluruh wilayah kota Jombang. Saya sendiri kala itu benar-benar merasa bangga yang tiada terkira karena di jam'iyyah Nahdlatul Ulama ternyata diisi oleh para Ulama besar yang penuh kharisma, wara' dan mukhlis.

Sebelum acara istighotsah dimulai, maka panitia membagikan copy an kertas kepada semua para jamaah yang hadir dalam acara istighotsah tersebut termasuk santri-santri Ponpes Pacul Gowang, dan saya pun mendapatkan copy an kertas tersebut.
Apa isi copy an kertas tersebut? Ternyata sebuah doa agung yang disusun oleh Rais Akbar Hadlratus Syaikh KH.Hasyim Asy'ari untuk kejayaan NU dan Ulama.

Guru sekaligus murabbi ruhina kami al Maghfurlah KH.Aziz Manshur pun menghimbau kepada para jamaah agar mendawamkan doa tersebut dimanapun kami berada demi kejayaan NU dan Ulama.

Inilah doa tersebut


:دعاء حضرة الشيخ كياهي حاجي محمد هاشم أشعري رحمه الله
اَللّٰهُمَّ أَيْقِظْ قُلُوْبَ الْعُلَمَاءِ وَالْمُسْلِمِيْنَ مِنْ نَوْمِ غَفْلَتِهِمِ الْعَمِيْقِ وَاهْدِهِمْ إِلَى سَبِيْلِ الرَّشَادِ. اَللّٰهُمَّ يَا حَيُّ يَا قَيُّوْمُ أَحْيِ جَمْعِيَّتَنَا جَمْعِيَّةَ نَهْضَةِ الْعُلَمَاءِ حَيَاةً طَيِّبَةً إِلَى يَوْمِ الْقِيَامَةِ بِبَرَكَةِ “فَلَنُحْيِيَنَّهُ حَيَاةً طَيِّبَةً (النحل: ٩٧)”، “فَاجْعَلْ أَفْئِدَةً مِنَ النَّاسِ تَهْوِيْ إِلَيْهِمْ وَارْزُقْهُمْ مِنَ الثَّمَرَاتِ لَعَلَّهُمْ يَشْكُرُوْنَ (ابراهيم: ٣٧)” وَارْزُقْهُمْ قُوَّةً غَالِبَةً عَلَى كُلِّ بَاطِلٍ وَظَالِمٍ وَفَاحِشٍ وَسُوْءٍ لَعَلَّهُمْ يَتَّقُوْنَ
(٣x بعد المفروضة)
  اجازنا الشيخ كياهي عبد العزيز منصور الحج رحمه الله  
Ya Allah, bangunkanlah hati para ulama dan umat Islam dari kelalaian yang dalam dan berkepanjangan dan tuntunlah mereka ke jalan petunjukMu. Ya Allah, yang Maha Hidup lagi Maha Berdiri Sendiri, hidupkanlah Jam’iyah kami Jam’iyyah Nahdlatul Ulama (NU) dengan kehidupan thoyyibah (kehidupan yang baik sesuai kehendakMu) hingga hari Kiamat dengan berkah ayat:
فَلَنُحْيِيَنَّهُ حَيَاةً طَيِّبَةً (النحل: ٩٧)،فَاجْعَلْ أَفْئِدَةً مِنَ النَّاسِ تَهْوِيْ إِلَيْهِمْ وَارْزُقْهُمْ مِنَ الثَّمَرَاتِ لَعَلَّهُمْ يَشْكُرُوْنَ (ابراهيم: ٣٧)1
(Maka sesungguhnya akan Kami berikan kepadanya kehidupan yang baik (Qur’an Surat An-Nahl:97). Maka jadikanlah hati sebagian manusia cenderung kepada mereka dan beri rezekilah mereka dari buah-buahan, mudah-mudahan mereka bersyukur (Qur’an Surat Ibrahim: 37). Dan karuniakanlah mereka rizqi (berupa) kekuatan yang mengalahkan kebathilan, kedzaliman, ketidaksenonohan dan keburukan agar mereka bertaqwa".

Qomari Arisandi

No comments:

Post a Comment