Sunday, September 30, 2018

Tingkatkan SDM Pengurus, MWC NU Serang Baru adakan Madrasah Kader

 CahayaDakwahNU.com~Kota Serang Baru
Guna meningkatkan potensi dan sumber daya manusia di lingkungan pengurus NU baik ditingkat MWC hingga ranting-ranting sekecamatan Serang Baru, MWC NU Serang Baru bekerja sama dengan seluruh ranting-ranting NU mengadakan madrasah kader NU yang pertama kalinya dan bertempat di sekretariat MWC NU Serang Baru. Acara yang rencananya akan diadakan secara rutin disetiap malam ahad pekan kelima tasrsebut merupakan wahana untuk silaturrohmi antar jajaran pengurus MWC Serang Baru dengan seluruh pengurus ranting NU sekecamatan Serang Baru, konsolidasi dan sekaligus untuk meningkatan kualitas sumberdaya dan potensi pengurus dalam hal berorganisasi supaya roda organisasi dapat berjalan secara optimal.

Hadir sebagai pemateri KH.Iftah Shiddiq yang menjabat sebagai wakil bendahara PBNU, mantan pengurus LAKPESDAM, mantan jurnalis senior majalah al Kisah dan sekaligus wakil pengasuh Pondok Pesantren Fatahillah Ciketing Mustika Jaya Bekasi, sebuah pesantren yang didirikan oleh Maulana Habib Luthfi bin Yahya.

Dalam paparannya, Kyai Iftah menjelaskan berbagai hal terkait problematika kurang berjalannya program-program kepengurusan, sistem keuangan hingga masalah rekrutmen kaderisasi. Sementara dalam sambutannya sebagai ketua panitia pelaksana acara, Ust.Qomari Arisandi menyampaikan betapa pentingan kegiatan seperti madrasah kader untuk membekali para pengurus dalam hal-hal yang bersifat admistratif dan manajerial, disamping untuk menyelaraskan antara pola pikir dan amaliyyah para pengurus.

Hadir dalam acara madrasah kader tersebut selaku tuan rumah ketua Tanfidziyyah dan Rois Syuriyyah MWC NU Serang Baru KH.Wafa Fauzi dan Kyai Abdul Wahid beserta dengan jajaran MWC NU Serang Baru, dan para ketua Tanfidz dan Rais Syuriyyah Pengurus Ranting NU sekecamatan Serang Baru beserta jajarannya.

Acara berlangsung sangat hikmat dari awal hingga selesai, diawali dengan pembacaan Ratibul Haddad, disusul dengan gema kalam Iahi, Sholawat badar dan mars Ya lal wathon hingga diakhiri dengan ramah tamah.


No comments:

Post a Comment