Saturday, October 27, 2018

Luar biasa, Rukyah syar'iyyah PRINU KSB dibanjiri massa

 CahayaDakwahNU.com~Kota Serang Baru
Pengurus Ranting Istimewa Nahdlatul Ulama ( PRINU ) perumahan  Kota Serang Baru menggelar acara rutin bulanan yang dilaksanakan setiap malam ahad pekan keempat dengan lokasi yang berpindah-pindah, dari satu masjid ke masjid lainnya diwilayah perumahan Kota Serang Baru. Acara rutin bulanan yang dikemas dengan nama lailatul ijtima' tersebut diisi dengan pembacaan Istighotsah guna memohon petolongan kepada Allah Swt untuk keamanan dan kedamaian Negara Kesatuan Republik Indonesia umumnya dan untuk warga perumahan Kota Serang Baru Khususnya. Acara lailatul ijtima' bertempat di Masjid Miftahul Huda Perum KSB Blok E, dan ini merupakan putaran yang ke lima.

Tak seperti biasanya, acara lailatul ijtima' kali ini bukan hanya diisi dengan istighotsah semata, namun diisi juga dengan ruqyah syar'iyah yang di pandu oleh Team Araf Indonesia. Uniknya ruqyah yang dilaksanakan PRINU bekerja sama dengan Team Araf ini diklaim bukan hanya berguna untuk menangani gangguan yang bersifat non medis, tapi juga bisa untuk yang bersifat medis, bahkan prosentasinya lebih besar.

Sesuai dengan prediksi, acara lailatul ijtima' dan ruqyah ini dibanjiri massa baik bapak-bapak maupun ibu-ibu dari berbagai blok seperumahan Kota Serang Baru, bahkan tidak sedikit yang datang dari luar KSB. Meskipun cuaca kurang bersahabat karena diguyur hujan sedari awal acara, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat warga KSB untuk menghadiri acara tersebut.
Kegiatan Istighotsah dan Ruqyah ini merupakan salah satu program PRINU KSB dibidang keagamaan dan kesehatan setelah belum lama ini PRINU KSB bekerja sama dengan MWCNU Serang Baru dan Pondok Pesantren Al Baqiyatus Shalihat belum lama ini juga mengadakan bakti sosial berupa pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis pada seribu orang yang mengalami gangguan pada penglihatannya.
 Acara dihadiri oleh segenap pengurus ranting istimewa NU KSB, para asatidz dari perwakilan blok yang ada di KSB, tokoh masyarakat dan kaum muslimin dan muslimat dari KSB dan sekitarnya.


No comments:

Post a Comment