Thursday, October 18, 2018

Tingkatkan kesehatan warganya, NU KSB adakan ruqyah syar'iyyah

CahayaDakwahNU.com~Kota Serang Baru 
Nahdltul Ulama sejak awal didirikan merupakan sebuah organisasi diniyyah ijtima'iyyah /sosial keagamaan, itu artinya organisasi ini didirikan untuk membantu merespon persoalan-persoalan ummat baik yang bersifat keagamaan, maupun yang bersifat sosial yang tentunya memiliki cakupan yang sangat luas, mulai dari pendidikan, kesehatan, ekonomi, kebudayaan hingga politik.

Begitupula NU ranting perumahan Kota Serang Baru yang belum lama terbentuk inipun berusaha hadir untuk membantu apa yang menjadi kebutuhan ummat dilingkungan perum Kota Serang Baru. NU Perum KSB sendiri setidaknya memiliki program-program kegiatan baik yang bersifat rutin maupun insidentil yang sesuai situasi dan kebutuhan jamaahnya. Program- program NU Perumahan KSB mecakup bidang keagamaan yang salah satunya diwujudkan dengan mengadakan lailatul ijtima' dan Istighotsah, yakni sebuah forum silaturrohmi antara pengurus dengan warga NU seperumahan KSB, juga dimaksudkan sebagai wadah untuk bersilatudzdzikri, yakni berdzikir dan bermunajat  bersama guna memohon pertolongan kepada Alloh Swt untuk kemashlahatan ummat Islam disegenap penjuru dunia, wabil khusus ummat Islam Indonesia dan warga Perum Kota Serang Baru tentunya.

Dibidang sosial, NU KSB bekerja sama dengan MWC NU Serang Baru dan Ponpes Al Baqiyatussholihat belum lama ini juga telah mengadakan program pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis untuk masyarakat yang memiliki kendala dengan kesehatan matanya.

Pada tanggal 27 oktober mendatang, NU KSB berencana mengadakan program kesehatan berupa ruqyah syar'iyyah aswaja, yakni sebuah pengobatan Islami yang insya Allah bermanfaat untuk membantu mengatasi berbagai jenis penyakit, baik yang bersifat medis maupun non medis. Acara ruqyah tersebut rencananya akan dilaksanakan berbarengan dengan lailatul ijtima' yang kali ini akan bertempat di Masjid Miftahul Huda Perum KSB Blok E.

No comments:

Post a Comment